//
you're reading...
Uncategorized

Catatan Itikaf Malam 25 Ramadhan : Pilpres 2014

image

Catatan Itikaf Malam 25 Ramadhan : Pilpres 2014

Sebuah kejadian yang di luar kebiasaan orang indonesia telah terjadi. Kemarin, tepatnya hari Selasa tanggal 22 Juli 2014 atau bertepatan tanggal 24 Ramadhan 1435 Hijriyah, Pak Prabowo sebagai salah satu capres melakukan orasi-re aksi menentang hasil Pemilu Pilpres 2014. Belum jelas maksud kejadian ini, namun dengan kepribadian orang Indonesia, reaksi Pak Prabowo alih-alih mendapat simpatik, malah seperti men-down grade dirinya sendiri.

Dengan lantang beliau mengatakan bahwa hasil yg dikeluarkan KPU adalah cacat hukum. KPU telah bersikap tidak adil. Serta beliau menyatakan pengunduran diri dari pergelaran Pilpres 2014.

Pidana! Itulah kata yang langsung dikeluarkan oleh media-media. Penarikan diri setelah ditetapkan sebagai calon presiden terdaftar adalah bentuk kejahatan pidana. Namun, sejatinya semuanya belum jelas arah atau maksud dari orasi beliau.

Tak ada Pak Hatta Rajasa yang notabene adalah calon wakil beliau, saat beliau melakukan orasi perlawanannya terhadap KPU. Itu yang akhirnya membuat polemik ditengah masyarakat Indonesia. Sebuah pertanyaan besar, apakah Pak Hatta Rajasa berseberangan dengan Pak Prabowo atas orasi-reaksinya yang terjadi pukul 3 petang itu?

Para pendukung Pak Prabowo juga tak satu suara. Dibeberapa media sosial, ada pendukung yang mendukung reaksi beliau, tetapi ada pula yang tidak senang dengan sikap reaktif beliau, tampak berlebihan.

Petang hingga malam hari, bahkan sampai tulisan ini dibuat, media berita di tv turut memanaskan suasana politik tersebut. Semuanya seperti lupa atau sengaja melupakan, bahwa ini adalah bulan suci Ramadhan. Ya, ini bulan suci Ramadhan.

Catatan ini sengaja ingin saya tuliskan sebagai tema catatan itikaf saya. Catatan itikaf malam ke 25 Ramadhan. Sebagai rekaman sejarah yang terjadi di Indonesia.

@masjidAlIkhlas @TamansariPersada
Bogor, 25 Ramadhan 1435H/23 Juli 2014

Shared from Google Keep

Discussion

One thought on “Catatan Itikaf Malam 25 Ramadhan : Pilpres 2014

  1. Semoga Indonesia kedepan semakin baik

    Posted by risalahsalaf | 8 January 2015, 09:54

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Facebook

My Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Categories

Archives

blog-indonesia

%d bloggers like this: