//
you're reading...
Coretan

Masya Alloh, Luar Biasa! (GL ODOJ)

image

Masya Alloh, luar biasa! Itu yang selalu tersebut saat saya keluar dari kereta commuter line di Stasiun Juanda. Saat di dalam kereta saya tidak melihat banyaknya odojer, walau beberapa di gerbong tempat saya duduk ada beberapa ikhwan akhwat yang berpakaian putih sebagai dresscode acara Grand Launching ODOJ di masjid Istiqlal, namun saat tiba di stasiun Juanda saya terkejut dengan situasinya yang serba putih.

Tiba di stasiun Juanda sekitar pukul 7.30, saya dan banyak jemaah menaiki jembatan penyebrangan untuk menuju masjid kebanggaan Indonesia, Istiqlal. Situasi di jembatan penyebrangan saat itu lebih membuat saya terkejut lagi.

Masya Alloh, luar biasa! Jembatan penyebrangan penuh sesak dan antri di sepanjang jalannya. Penuh sesak dengan para odojer yang mengenakan pakaian khas surgawi nan suci, putih.

Kami mengantri di atas jembatan penyebrangan sekitar selama 5-10 menitan. Semakin lama semakin banyak dan semakin memutih, tampak saat saya sudah turun dan tiba di seberang dan sengaja berbalik untuk melihat situasi penyebrangan dari bawah.

Masya Alloh, luar biasa! Memasuki area masjid Istiqlal, lagi-lagi saya terkejut. Untuk masuk ke dalam area masjidnya, kami harus berdesakan. Dan saat jam sudah menunjukkan jam 8 pagi, ruang utama masjid sudah penuh, sehingga untuk ikhwannya diarahkan ke lantai satu dan untuk akhwat diarahkan ke lantai empat. Ya, lantai 4, karena akhwat memang lebih banyak yang menjadi anggota odoj.

Masya Alloh, luar biasa! Ya sangat luar biasa merinding kala semua jamaah yang hadir sehingga memenuhi 5 lantai masjid istiqlal mulai membaca alqur’an dalam satu waktu. Para odojer diberikan waktu 30 menit untuk menuntaskan tugas juznya masing-masing. Dan menggemalah ruang masjid istiqlal dengan suara-suara yang meninggikan ayat-ayat Alloh.

Dan, sungguh Masya Alloh, luar biasa! Dengan bekal keistiqomahan dalam program odoj yang dilakukan setiap harinya, acara #GrandLaunchingODOJ di tahun 2014 ini terlaksana dengan sangat sukses. Terbukti sekitar 30 ribuan lebih odojer datang dan menginfakkan waktu, tenaga, serta suaranya untuk menggemakan sebuah niat tulus, yaitu menjadikan #IndonesiaMengaji sebagai jalan dan prinsip hidup. Dan dengan target odojer yang terpenuhi itu, akhirnya #RekorDunia pun didapat.

Masya Alloh, luar biasa… wahai engkau saudaraku yang selalu akan menjadi pecinta qur’an. Namun, jangan lupa, ajak saya ke surganya Alloh kala engkau/kalian tak melihat saya di sana, nanti.

Masjid Istiqlal, 4 Mei 2014

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Facebook

My Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Categories

Archives

blog-indonesia

