//
you're reading...
Coretan

Hari Pertama di Kantor Baru

Hari pertama masuk kerja di KPP Pratama Bogor. Bertemu dengan teman baru dan beberapa teman yang mrmang sudah dikenal.

Awalnya sempat gerogi mengawali kerja ini, dan bahkan sisa-sisanya masih terasa hingga saat ini. Berangkat dengan motor kharismaku yang sudah lama tak masuk bengkel, sekitar pukul 7 kurang 5 menit. Sampai di kantor baru pukul 7 lewat 15 menit. Dan benar kata beberapa teman, sekitar 20 menitan.

Gerogi. Bertemu teman baru memang akan seperti itu. Mungkin semua kawan yang ikut mutasi berbarengan denganku juga merasakan hal yang sama. Seperti Yohan di Depok, Dimas di Karawang Selatan, Fahmi di Bekasi Selatan, Arief, Endah, Denni, dan semuanya.

Namun, sambutan di kantor baru sangat baik. Diawali bertemu dengan Pak Budi untuk registrasi finger print, kemuadian semua pegawai baru dimasukkan ke dalam ruang rapat kepala kantor untuk mendapatkan pengarahan dari Kepala Kantor.

Pak Ahmad Safei sangat baik dan murah senyum. Bahasanya juga halus. Hal ini perlu disyukuri dimana, mungkin, banyak karakter kepala kantor yang sedikit emosional.

Beliau memulai dengan memberikan pengarahan bahwa Bogor didominasi oleh WP OP, sekitar 90 persenan. Sisanya adalah WP Badan. Lalu kemuadian dia menegaskan bahwa pentingnya AR yang baru saja diangkat untuk learning by doing. Belajat tetapi sudah harus bekerja karena sudah mempunyai target penerimaan sendiri.

Setelah pengarahan selesai, pegawai baru berikut saya sudah langsung harus menuju seksinya masing-masing. Saya sendiri ditempatkan di seksi pengawasan dan konsultasi 1. Saya pegawai baru sendirian yang masuj di seksi itu.

Lagi-lagi saya mendapat sambutan baik. Sambutan dan kalimat yang pertama yang saya dengar dari kepala seksi baru saya, Bu Rifa, adalah, “Tenang, Farid, Saya tidak menggigit.” Kalimat itu yang akan saya ingat dari beliau. Kasi yang tampak muda dan cantik serta cerdas.

Selain sambutan baik dari kepala seksi baru saya itu, teman-teman baru dan partner di seksi waskon 1 pun sambutannya baik. Ada mas ismadi yang sangat halus sikap dan tutur katanya. Mba Tanti yang teman lama di Kanwil Jawa Bagian Barat III. Mba Wahyu atau biasa disapa Mba Ayu. Mba Yanti yang sukabumi banget wajah dan cara bicaranya. Pak Yani yang sudah sangat senior menjadi AR. Dan Mba Hani yang tampak sangat welcome.

Semuanya seperti sudah diatur dengan sangat baik oleh Alloh. Ya. Ini harus disyukuri. Kehidupan baru, kantor baru, saudara baru, dan tentunya pekerjaan baru. Semoga semuanya berkah untuk saya, istri, dan semuanya. Aamiin.

Yang juga patut disyukuri, saat ini bisa pulang kerumah sebelum Maghrib…🙂

Discussion

2 thoughts on “Hari Pertama di Kantor Baru

  1. semoga krasan mas di tempat kerja barunya….

    Posted by berita terkini | 21 April 2014, 08:16

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Facebook

My Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Categories

Archives

blog-indonesia

%d bloggers like this: