//
you're reading...
Coretan

Senyum ditengah Galau

Pagi. Macet. Hujan. Lengkap sudah suasana pagi ini menuju Jakarta, apalagi ditemani lagu-lagu mengalun bak desiran ombak ditepi pantai, menyentuh dan tubuh merasakan nikmatnya lamat-lamat, dari ujung jari kaki hingga ke puncak kepala.

Berusaha menikmati suasana ini dengan sangat optimal, agar mendapatkan ‘feel’ dan momentum untuk sedikit menulis dengan “nada-nada” yang ikut mengalun indah.

Indahnya hidup ini, ketika kita bisa tersenyum dengan segala kepasrahan dalam menghadapi ujian-ujian yang menimpa kita. Ini sangat penting sekali, teman. Senyum itu akan sangat membantu mengobati kegelisahan-kegelisahan yang menjangkiti hati dan pikiran kita.

Teman, senyumlah dengan ikhlas dan ataupun dengan terpaksa. Yakinkan, dengan senyum kita bisa bahagia, walaupun ditengah ketidaknyamanan-ketidaknyamanan yang mengusik kita. Sebab, dengan keyakinan itulah alam akan mengapresiasi kita dengan memberikan doa dan kebaikan untuk kita, setelahnya.

Memang ujian atau masalah akan selalu menemani perjalanan hidup kita. Mungkin, kalau teman-teman setuju, saya ining mengatakan bahwa masalah atau ujian itu adalah “teman sejati” bagi manusia di dunia ini. Maka itu penting sekali untuk menyikapinya dengan baik. Karena memang seperti itulah seorang teman, kadang dekat sekali, namun kadang pula menjauh.

Marilah teman, ujian-ujian yang menghinggapi dan menemani, kita perlakukan dengan sangat baik. Senyum selalu dan ingat Tuhan selalu, walau ban motor bocor ketika pagi akan berangkat kerja, namun bocor lagi ketika berkunjung ke tempat sahabat setelah beberapa jam ditambal, ataupun saat HP-mu jatuh dan hilang ketika kamu sedang mengambil motor dan menambal bannya yang bocor dari rumah sahabatmu.

Tetap senyumlah, teman. Semuanya akan kembali menjadi baik. Karena itu adalah janji Tuhan pada tiap-tiap kehidupan kita. Semuanya milik Tuhan, dan semuanya akan kembali kepada Tuhan.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Facebook

My Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Categories

Archives

blog-indonesia

%d bloggers like this: