//
you're reading...
Coretan, Other, Uncategorized

Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia 2012

Setelaah sekian lama didengung-dengungkan, akhirnya semalam kembali tercataat sebuah sejarah dalam dunia sepaak bola.

Leo Messi, kembali menjadi pemain terbaik dunia untuk tahun 2012. Raihan ini adalah untuk yang keempat kalinya, setelah sebelumnya secaraa beruntun sejak tahun 2009, ia juga mendapatkannya.

Berikut ini saya kumpulkan beberapa berita terkait dengan prestasi Lionel Messi tersebut,

Zurich -Siapa yang menjadi Pemain Terbaik Dunia 2012 terjawab sudah. Dia adalah bintang Barcelona dan tim nasional Argentina, Lionel Messi.

Messi dijagokan untuk meraih gelar tersebut bersama dua kandidat lainnya, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan gelandang top Barca, Andres Iniesta. Dan pada akhirnya Messi-lah yang keluar sebagai pemenang.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh kapten tim nasional Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006, Fabio Cannavaro, dalam acara yang berlangsung di markas FIFA di Zurich, Selasa (8/1/2013) dinihari WIB.

Messi memenangi gelar itu setelah unggul dalam persentase voting. Ayah dari Thiago ini memenangi 41,60% suara, mengungguli Ronaldo yang mendapatkan 23,68% suara dan Iniesta yang mendapatkan 10,91% suara.

Dengan demikian Messi sudah memenangi gelar tersebut empat kali, dan keempatnya diraih secara berurutan. Sebelum ini, dia sudah memenanginya pada tahun 2009, 2010, 2011, dan 2012.

“Sejujurnya, sulit dipercaya bisa memenangi penghargaan ini untuk keempat kalinya secara berurutan,” ucap Messi ketika menerima penghargaan itu.

Sebagai catatan tambahan, Messi juga sudah menorehkan catatan lainnya pada tahun 2012 lalu, yakni mencetak 91 gol bersama klub dan tim nasional.

http://m.detik.com/sepakbola/read/2013/01/08/020442/2135674/73/lionel-messi-pemain-terbaik-dunia-2012

—–

Jakarta -Ballon d’Or yang diraih Lionel Messi tahun ini membuat dia sudah empat kali merebut penghargaan tersebut. Jadi orang pertama yang mampu melakukannya, pesepakbola asal Argentina itu melangkahi Michel Platini.

Messi kembali menyingkirkan Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta dalam persaingan memperebutkan status pemain terbaik dunia. Dari polling yang dilakukan terhadap kapten dan pelatih negara seluruh anggota FIFA, Messi mengumpulkan 41,60% suara sementara Ronaldo dapat 23,68% dan Iniesta meraih 10,91%.

Buat Messi ini adalah kali keempat secara beruntun dia memenangi Ballon d’Or. Sepanjang sejarah penghargaan tersebut, Messi adalah orang pertama yang bisa meraihnya sampai empat kali.

Rentetan keberhasilan meraih Ballon d’Or terbanyak sebelumnya juga dipunya Platini, yang mendapatkannya tiga kali berturut dalam selamg tahun 1983 sampai 1985. Sebagai catatan, saat itu Ballon d’Or merupakan penghargaan pemain terbaik di Eropa.

Johan Cruyff dan Marco van Basten juga pernah tiga kali memenangi Ballon d’Or, tapi eks bintang Belanda itu tidak secara beruntun memenanginya. Cruyff meraihnya di tahun 1971, 1973 dan 1974, sementara Van Basten memenanginya di tahun 1988, 1989, 1992.

http://m.detik.com/sepakbola/read/2013/01/08/035039/2135685/73/quat-trick-ballon-dor-messi-langkahi-platini

—–

Zurich -Kesuksesan Lionel Messi menjadi Pemain Terbaik Dunia 2012 mengundang pujian dari banyak pemain. Bahkan ada yang menyebut, FIFA harus menciptakan trofi baru untuknya.

Dalam acara penganugerahan di markas FIFA di Zurich, Selasa (8/1/2013) dinihari WIB, Messi menjadi yang terbaik setelah memenangi 41,60% suara, mengungguli Cristiano Ronaldo yang mendapatkan 23,68% suara dan Andres Iniesta yang mendapatkan 10,91% suara.

Dengan demikian, Messi sudah memenangi penghargaan tersebut empat kali, dan keempatnya didapat secara berurutan dari tahun 2009 hingga 2012. Wajar kalau kemudian apresiasi dan pujian datang dari pesepakbola lainnya. Salah satunya adalah Louis Saha yang menulis melalui akun Twiter-nya.

“FIFA harus menciptakan trofi baru buat Messi, jika dia memenanginya lagi. Ballon de Diamant (Bola Berlian, red). Selamat untuknya,” tulis Saha, yang kemudian di-retweet oleh akun Twitter FIFA.

Rio Ferdinand juga tidak ketinggalan. Bek Manchester United itu menulis, “Selamat untuk Messi! Wow, empat tahun berurutan!! Messi menambah satu lagi ke daftar ‘Satu-satunya orang yang..’ miliknya. #IsMessiTheBestOfAllTime??”

Javier Mascherano dan Samir Nasri juga memberikan ucapan selamat. Mascherano bahkan memberikan selamat untuk rekan satu timnya yang lain, Andres Iniesta.

“Selamat untuk Leo karena terus menciptakan sejarah dalam olahraga ini. Begitu juga untuk Andres, karena dia adalah pemain yang luar biasa,” tulis gelandang asal Argentina itu.

http://m.detik.com/sepakbola/read/2013/01/08/032956/2135682/73/fifa-harus-ciptakan-trofi-baru-buat-messi

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Facebook

My Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Categories

Archives

blog-indonesia

%d bloggers like this: