//
you're reading...
Buku, Coretan, Other, Uncategorized

“… and don’t run away from the book”

Malam ini sumringah. Karena apa? Karena baru saja keluar dari pintu Gramed*a. Buku-buku pun tak pernah tertinggal ketika aku harus keluar dari gerbang. Ketika telah masuk, dan keluar dengan tanpa membawa apapun? Itu seperti halnya makan namun tidak minum. Haha…

“…and don’t run away from the book “

(farid Wajdi)

 

Mau tahu apa saja yang saya dapat? Tidak banyak sih, hanya 4 (empat) buku saja. Nah ini dia (kek tema tulisan semi jorok di salah satu koran jakarta) buku-buku yang saya beli ::

Buku Berjudul "Doa"

Doa

Pertama sekali saya mengunjungi rak buku-buku agama. Mencoba jeli baca tiap rak yang aku lewati, dan akhirnya dapat lah satu buku.  Cover hitamnya membuat saya tertarik. Judulnya  “DOA” karya dari Dr. Miftah Faridl. Ketertarikan muncul karena  perbendaharaan bacaan doa saya sangat kurang selama ini. Maklum lagi mencoba nyantri lagi nih sama kehidupan… hehe

Kedua, saya coba menuju rak buku dengan genre Novel. Akhirnya dengan tidak sengaja , dan saya yakin buku itu bukan pada tempatnya yang sebenarnya, aku dapat buku dengan judul “Writer Vs Editor tulisan dari Ria N. Badaria. Coba-coba balik bukunya untuk membaca sedikit tulisan di bagian belakangnya. Seru dan membuat tangan tak ingin meletakkannya lagi ke raknya.

Writer Vs Editor - Ria N. Badaria

hidup terkadang tidak sesuai dengan apa yang direncanakan… Kalimat yang tepat untuk menggambarkan kehidupan Nuna R. Mirja, bekerja sebagai pegawai swalayan padahal bercita-citamenjadi penulis. Nuna menyebutnya sebagai “pelencengan rencana hidup”.

Berkali-kali menerima penolakan dari berbagai penerbit atas naskahnya sudah cukup menjadi alasan Nuna untuk melupakan cita-citanya. Hingga ia menerima surat dari salah satu penerbit yang menyatakan naskahnya layak untuk diterbitkan. Sepucuk surat yang membuat Nuna berpikir hidupnya akan mulai berjalan sesuai rencana.

Sayangnya dia salah….

NONADITA - Gratis keliling indonesia & belajar di luar negeri karena blog

Buku ketiga saya dapatkan di rak dengan kategori  buku-buku internet. Sempat berkali-kali memilih satu-dua buku dengan serius, dan akhirnya…. Aku dapatkan sebuah buku yang berjudul “Gratis Keliling Indonesia dan Belajar di Luar Negeri Karena Blog”. Ini karyanya Nonadita.  Awalnya bertandang ke rak itu adalah ingin coba aktif lagi di dunia Blog.  Dan semoga berharap sekali buku ini bisa jadi Trigger buat mulai lagi (keknya sering dejavu dengan rasa ini, tapi jarang sekali teralisasi.. hihihi)

Nulis di Blog? Bisa aja! Gratis kelilinag indonesia dan Belajar di Amerika hanya karena suka nulis Blog? Kok bisa?

Ya,Anandita Puspitasari atau yang dikenal Nonadita telah membuktikannya. Berkat Blog ia memperoleh banyak pernghargaan, hadiah, bahkan bisa keliling Indonesia dan belajar di luar negeri. Gratis!!

Toko Ilmu Pengetahuan :: Fisika Ilmu Bumi

Dan terakhir, dan ini yang sangat diluar kebiasaanku. Sambil jalan menuju ke kasir, aku melihat di rak buku pengetahuan, “Fisika dan Ilmu Bumi” buku yang diatas judulnya tertuliskan “Toko Ilmu Pengetahuan”.  Buku ini karyanya Jeon Min-Hee  asal Korea. Dengan sedikit melihat dari cover-nya akhirnya dengan sedikit memicingkan mata saat melihat harganya, akupun tak bisa melepaskannya lagi. Jadilah ia masuk ke dalam tumpukan buku yang tadi lebih dahulu saya bawa.

“Toko ilmu pengetahuan yang menjual pengetahuan yang lezat, sungguh sebuah terobosan bisnis baru!”

Dan itulah buku-buku yang aku dapat malam ini. Semoga aja semuanya bisa dibaca, hihihi…

Malam ini sumringah.  Karena apa? Karena  baru saja keluar dari pintu Gramed*a.  Buku-buku pun tak pernah tertinggal ketika aku harus keluar dari gerbang. Ketika telah masuk, dan keluar dengan tanpa membawa apapun? Itu seperti halnya makan namun tidak minum. Haha…

Discussion

3 thoughts on ““… and don’t run away from the book”

  1. belikah buku itu gan??
    hehe

    Posted by hudaaep | 1 March 2011, 00:39
  2. iyakah ku beli itu buku gan
    hehe

    Posted by faridwajdiarsya | 1 March 2011, 22:06
  3. Hallo Farid salam kenal,
    Terima kasih yaa sudah bersedia membaca dan mereview buku saya. Semoga sharing di bukunya berguna dan nambah semangat untuk ngeblog🙂

    Posted by nonadita | 5 March 2014, 12:53

Leave a Reply

Facebook

My Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Categories

Archives

blog-indonesia

