//
you're reading...
Cerpen

(Cerpen) Diam (ber-) Cinta

Kau diam tanpa bicara. Yang ada hanyalah bunyi udara yang kau keluarkan dari mulutmu mengiringi musik yang mengalun dan menemani perjalanan pulang kita dari aktifitas rutin, kerja.

Kau dan aku hanya berdua dalam sebuah mobil. Ini kejadian yang hampir tak pernah terjadi. Kau dan aku, kni, berada dalam satu mobil, hanya kita berdua.

Kau begitu terlihat mempesona nan anggun saat bersiul sambil memegang kemudi mobilmu. Tapi sedari tadi kau tak mengajakku berbicara. Kau hanya diam dan asyik sendiri dengan duniamu. Tak inginkah engkau mengajakku bicara?

Perjalanan sudah melewati batas tengah jarak kepulangan, tapi kau masih saja diam asyik bersama duniamu. Ingin sekali aku memulai berkata, untuk mencairkan suasana kaku ini, namun aku bingung musti memulai dari mana.

Kau begitu istimewa dalam benakku, sehingga aku merasa tak berkutik berduaan denganmu, apalagi sekedar membuka pembicaraan.
Tapi entah mengapa, keadaan diam kita tak membuat aku resah. Kenyamanan bersamamu adalah segalanya, dan mungkin itu yang membuat diam kita tak menjadi sebuah keresahan. Aku nyaman disismu walau tanpa suara. Apakah begitu juga dengan dirimu?

Diam-diam aku memperhatikan gerakmu, masih dalam diam kita. Tahukah kau, aku nyaman sekali berada berdua dalam mobilmu. malah, sejujurnya, aku tak butuh bicara. Karena bagiku diam kita adalah suatu bahasa pembicaraan yang lain. Pembicaraan yang hangat nan penuh pengertian.

Tahukah kau bahwa  aku selalu memujimu dalam setiap nafasku. Aku telah mencintaimu lama sekali sejak kita pertama kali bicara beberapa tahun lalu. Aku mencintaimu lebih dari apapun.  Namun aku bersyukur kau tak pernah mendengarkan isi hatiku.

Maafkan aku telah mencintaimu. Karena aku tahu, saat ini,  anak-anakmu telah menunggumu digerbang pintu rumahmu.

====

note: terinspirasi kala membaca di wall FB teman.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Facebook

My Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Categories

Archives

blog-indonesia

