//
you're reading...
FikSi

Bosan

angel4552Malam tadi si Otong bertemu dengan seorang setengah tua yang tubuhnya masih terlihat sangat gagah. Tepatnya mereka bertemu di alun-alun tengah kota. Saat itu keduanya kebetulan duduk di kursi panjang dibawah lampu taman yang menyala sangat terang.

“Maaf, Pak. Kelihatannya lagi melamun. Ngelamunin apa, Pak, malam-malam gini.” Otong membuka pembicaraan.

“Ah, iya nih dek. Lagi mikir. Mikir apa yang mau saya lakukan sekarang ini.” Jawab orang tua nan gagah itu.

“Loh, memangnya baru keluar dari kerjaan, Pak?”

“Belum sih tepatnya, cuma saya kabur dari tempat kerja sebentar. Bosan, Dek, kerjaannya hanya begitu-begitu aja setiap harinya.”

“Loh, memangnya Bapak ini kerja dimana?” Tanya Otong penasaran.

“Aku kerja di langit.” Jawabnya singkat.

“Di Langit?” Otong sedikit kaget, “Lah Bapak ini memangnya kerja apa?”

“Kerjaanku itu mencatat amal buruk manusia setiap harinya, Dek,” jawab bapak setengah tua itu yang ternyata adalah malaikat pencatat amal buruk manusia, “dan entah kenapa saya merasa bosan sama rutinitas kerjaan saya itu, Dek. Saya mau mengundurkan diri saja sepertinya. Tapi saya takut untuk bicara dengan tuhan.”

Otong pun terkaget-kaget dan bulu kuduknya pun ikut berdiri.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Facebook

My Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Categories

Archives

blog-indonesia

