//
you're reading...
Coretan

Dialog : Apa itu Cinta?

Apa sih arti cinta?

Walah, kok tumben tanya-tanya seperti itu.

Ngga tahu kenapa kata itu tiba-tiba muncul.

Wah, artinya kamu sedang jatuh cinta, atau malah sedang patah hati?

Ah, kamu banyak tanya. Jawab saja pertanyaanku.

Itu buktinya. Kamu sangat sensitif. itu tanda-tanda loh.

Terserah. Yang penting jawab saja pertanyaan saya.

Kamu ingin mulai dari mana?

Loh, kamu aneh. Memangnya cinta punya banyak pintu masuk?

Ya.

Aneh. Sekali lagi aku tekankan. Aku cuma tanya, apa itu cinta??

Sabar… sabar… memang kamu sedang jatuh cinta tampaknya.

Sudahlah.

Oke-oke… Saya akan mulai dari sebuah pertanyaan. Apa yang kamu rasa sekarang?

Loh… ko malah balik tanya.

Semua bermula dari persepsi. Apalagi yang kamu bicarakan adalah tentang cinta. Sesuatu yang abstrak. Saya cuma tanya ke kamu, apa yang kamu rasa sekarang?

Aku merasa sedang sedih. Aku kecewa. Aku tak bahagia.

Itulah cinta.

Loh?? Apa maksudmu?

Maksudku, cinta itu adalah “cinta menurutnya”. Ia hanya sebuah persepsi dari akar pengalaman. Ketika pengalamanmu terjerumus ke dalam keteriktan yang sakit. Cinta adalah sakit. Namun ketika pengalamanmu membuahkan keteriktan yang indah. Cinta adalah indah.

Sesimpel itu?

Ya. Namun, di ruang nyata ia tak akan pernah bisa sesimpel itu.

Discussion

3 thoughts on “Dialog : Apa itu Cinta?

  1. Cinta adalah segalanya, tergambar di dalam hati.
    Cinta bukanlah dewa atau dewi.
    cinta muncul mengikuti perasaan hati.
    Cinta yaa… simpel ajah…
    Just
    I love you… Cak

    Posted by cenya95 | 6 January 2009, 09:33
  2. Cinta itu isinya bukan hanya yang indah , sayang dan sebangsanya. Tapi cinta itu juga nyakitin, nyebelin, nyumpahin, bikin seperti orang bodoh, labil dan sebangsanya, tapi inilah kekuatan cinta walau sudah disakiti ya masih saja mau memaafkan, ya …Tuhan aja memaafkan umatnya masa kita sama-sama umat tidak mau memaafkan. dosa lho. nah klo mau sakit hati gak berlarut-larut maka kita juga harus mencari cinta yang lain . jadi impas kan

    Posted by n3ngblog | 6 January 2009, 16:41
  3. ini tulisan yang menarik. Terima kasih Anda sudah berbagi informasi. Jika ingin tahu lebih banyak lagi tentang Cinta, silakan baca artikel Butir-Butir Cinta di blog saya. Salam kenal, sobat.

    Lex dePraxis
    Romantic Renaissance

    Posted by Lex dePraxis | 30 January 2009, 10:38

Leave a Reply

Facebook

My Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Categories

Archives

blog-indonesia

