//
TENTANG FWA

Nama saya FARID WAJDI, tapi bisa disapa dengan Farid saja. Saya punya alias yang biasa saya gunakan di dunia maya. Nama alias saya adalah KangAid. Entah kenapa ide itu muncul begitu saja. Awalnya sih dari panggilan adik dan keponakan saya. Adik saya memanggil dengan sebutan BangAid, sedangkan para keponakan saya biasa menyapa saya dengan sebutan CingAid. “Cing” adalah sebutan paman untuk masyarakat Betawi. Dan sebutan “bang” dan “cing” itu saya ganti dengan sapaan “kang”. Hal ini coba saya kaitkan dengan keberadaan saya yang mencoba tinggal di sebuah kosan Graha Alfa Bekasi, Jawa Barat. Karena kebetulan saya bekerja di salah satu instansi di Departemen Keuangan wilayah Jawa Barat. Muncullah nama KangAid.

Saya lahir di Jakarta tepat hari Senin yang jatuh tanggal 30 Januari 1984. Saya anak kelima dari enam bersaudara. Orang tua saya memang orang Jakarta asli. Betawi. Jadi saya memang Betawi tulen. Tapi banyak orang yang menyangka saya adalah orang Jawa. Menurut mereka tutur kata saya tidak mencerminkan saya orang Betawi. tutur kata saya agak halus. Berbeda dengan Betawi yang agak “nyablak”. Tapi dengan tutur halus saya buan berarti saya tidak bangga menjadi orang Betawi. Saya bangga.

Dalam pendidikan, seperti orang-orang lain, saya bermula dari sebuah Taman Kanak-kanak di dekat rumah. TK Ar-rahmah. Itu pun dadakan daftarnya, karena iri melihat saudara dekat yang pergi sekolah dengan seragamnya. Jadi awal mula memasuki jenjang pendidikan semata-mata karena iri dengan saudara dekat. Lulus TK tahun 1990.

Kemudian SDN Inpres 04 Pagi Ulujami tahun 1990-1996. Setelah itu melanjutkan ke Madrasah Tsanawiyah An-Najah Petukangan Tahun 1996 – 1999. Lalu melanjutkan ke Madrasah Aliyah Al-Falah Kebun Jeruk Jakarta Barat Tahun 1999 – 2002. STAN Prodip I Tahun 2002 – 2003. Lalu mengambil D3 di STIE Swadaya. Sekarang saya sudah bekerja pada salah satu instansi di Depertemen Keuangan.

Saya termasuk orang yang sangat suka dengan Sepak Bola. Klub favorit saya adalah Juventus. Sempat sangat jatuh cinta dengan AC Milan, tapi entah kenapa sekarang berpaling dan jatuh cinta dengan Juventus. Kalau negara saya suka dengan tim sepak bola negeri pizza, Italia. Tapi tim sepak bola Indonesia juga selalu saya harapkan walau seringnya gagal. Olah raga permainan yang lain, yang saya suka Bulu Tangkis.

Itulah sepenggal cerita kehidupan saya. Terima kasih sudah membaca.

Comments are closed.

Facebook

My Twitter

Categories

Archives

blog-indonesia

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 463 other followers

%d bloggers like this: